Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar (Contoh Form)

Pembahasan kali ini saya akan berbagi cara mengundurkan diri (resign) secara baik-baik dan terhormat. Setiap karyawan pasti merasakan akan kejenuhan dalam bekerja, bukan hanya itu, banyak faktor lain yang membuat karyawan untuk mengundurkan diri seperti beberapa faktor dibawah ini menurut versi jihan17agustus adalah sebagai berikut :
  • Kejenuhan
  • Ketidak cocokan jabatan atau penempatan
  • Sering konflik dengan karyawan satu dan lainnya
  •  Pekerjaan yang terlalu berat (overjob)
  • Imbalan atau gaji yang yang tidak sesuai
  • Jam kerja yang tidak sesuai aturan pemerintah
  • Mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih baik
  • Dan banyak faktor lainnya
sumber picture : pixabay.com


Sebagai karyawan yang baik dan profesional kita diharuskan menjaga tata cara komunikasi yang sopan dalam menyampaikan sesuatu ke pimpinan atau manajemen, walaupun misalnya  kita mempunyai masalah besar dengan pimpinan atau dengan jajaran lain. Agar setelah kita keluar dari perusahaan itu tidak menimbulkan hal negatif dari perusahaan, tidak akan menjadi pembicaraan luas dengan rekan lain, tentunya hal positif ini membuat kita tenang saat keluar dari perusahaan.
Dan surat pengunduran ini sangat diperlukan untuk dipergunakan oleh perusahaan sebagai pembuatan surat pengalaman kerja untuk karyawan yang resign secara terhormat.

Berikut saya akan bagikan file dokumen yang berbentuk ms word, silahkan download link dibawah ini via Google Drive
Download form surat pengunduran diri

Artikel ini ditulis sesuai pengalaman admin penulis
Semoga dapat memberikan manfaat, dan salam sukses !!!

0 Response to "Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar (Contoh Form)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel